Get this Widget

Monday 6 May 2013

Persipura Akan Maksimalkan Pemain Muda


Persipura Bakal Maksimalkan Pemain Mudanya di Putara II
Klub Persipura Jayapura memaksimalkan pemain yang dimiliki pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.
Jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi ISL, klub berjuluk Mutiara Hitam akan menggelar Training Camp (TC) di Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (7/5/2013).

"Persipura tidak berencana menambah ataupun mengurangi pemain. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada," tegas Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago ditemui di Hotel Park Lane, Jakarta, Minggu (5/5/2013) malam.
Mutiara Hitam merupakan salah satu klub besar di kompetisi Liga Indonesia. Bermaterikan para pemain bertalenta asal Papua ditambah pemain asing berkualitas, Boaz Salossa dkk menjelma menjadi klub yang ditakuti.
Para pemain bertalenta asal Papua ini yang akan dimanfaatkan oleh Jacksen F. Tiago di putaran kedua. Tercatat delapan pemain dari 28 pemain skuat Persipura, belum tampil satu kali pun membela Mutiara Hitam.
Mereka yaitu, Fandry Imbiri, Nur Afandi, Philipus Basik, Riky Kayame, Victor Numberi, Daniel Siogama, Victor Pae, dan Yulianus Watora.
Sebagian dari mereka yang umurnya berada di bawah usia 21 tahun akan bergabung di klub Persipura U-21 yang dipersiapkan berlaga di kompetisi ISL U-21.
"Ada 5 pemain Persipura senior yang dimasukkan ke PersipuraU-21, termasuk Ferinando Pahabol. Dia sudah terdaftar untukPersipura U-21, kalau dibutuhkan dia bisa dipanggil kembali kePersipura senior. Selain dia ada Riky Kayame," ujarnya.
Jacksen F. Tiago mengaku, persaingan untuk menjadi 11 pemain inti di setiap pertandingan sangat berat. Dia mencontohkan, walaupun pemain andalan seperti Zah Rahan Karangar sempat absen di beberapa pertandingan, tetapi pemain lain mampu menggantikan perannya.
"Persaingan sangat ketat di musim ini, meskipun Zah Rahan tidak bermain, tetapi kami tetap menang saat menghadapi PBR, SFC, PSPS, dan Persija. Meskipun pemain inti tidak bermain, tetapi pemain lain bisa menggantikan perannya," tuturnya.
Dalam rangka mempersiapkan para pemain jelang putaran kedua, Jacksen F. Tiago menjadwalkan satu sampai dua pertandingan ujicoba selama melakukan TC di Kota Batu, Jawa Timur.
Pada dua pertandingan awal di putaran kedua, Mutiara Hitam akan menjalani tur ke Jawa Timur menghadapi dua klub yaitu, Arema Indonesia (12/5/2013) dan Gresik United (19/5/2013).
"Suasana pertandingan panas antara Persipura menghadapi Arema masih hangat," katanya.
Persipura untuk sementara berada di peringkat pertama kelasemen. Mereka mengumpulkan 41 poin hasil dari 17 kali bertanding. Mutiara Hitam mencatatakan diri sebagai klub yang belum pernah terkalahkan, selisih gol memasukkan-kemasukkan terbaik.
Kapten tim Persipura, Boaz Salossa saat ini memimpin perolehan pencetak gol terbanyak di kompetisi ISL. Bermain sebanyak 17 kali, Bochi mencetak 15 gol.

No comments:

Post a Comment

Get this Widget