Get this Widget

Saturday 4 May 2013

Perseman Manokwari Ingin Pertahankan Rekor (IPL


Arcan Iurie tak meremehkan Pro Duta.

Perseman Manokwari tak terkalahkan di kandang sendiri. Pada dua laga kandang, Perseman menang 1-0 atas PSM Makassar dan menghajar PSIR Rembang 5-2. Sedangkan laga melawan Persema Malang batal digelar karena tim tamu tidak datang ke Sleman.




Sukses itu mengantarkan Perseman menduduki papan atas klasemen Indonesia Premier League (IPL). Apalagi, tim promosi ini menunjukkan stabilitasnya di laga tandang. Mereka hanya sekali kalah saat menghadapi PSLS Lhokseumawe. Usai kalah dari PSLS, mereka langsung bangkit dan menahan Persiraja Banda Aceh 0-0.



"Saat kalah dari PSLS, kami langsung melakukan evaluasi. Kami perbaiki semua kesalahan sehingga kami bisa memetik poin saat melawan Persiraja," ujar pelatih Perseman Arcan Iurie kepada GOAL.com Indonesia.

Kini, Perseman membidik laga kandang saat menjamu Pro Duta FC dalam lanjutan kompetisi IPL di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5). Arcan Iurie berharap Perseman bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di hadapan pendukungnya.


Apalagi, kemenangan atas Pro Duta bisa membawa mereka kembali ke puncak klasemen. Terutama bila Semen Padang kehilangan poin saat melawat ke Makassar untuk menghadapi PSM. Baik Perseman maupun SP memiliki poin sama, 16. Hanya, Perseman kalah selisih gol sehingga berada di posisi dua.


"Kami bermain untuk menang demi mendapatkan tiga poin. Apalagi, kondisi tim sangat bagus. Terpenting pemain menjaga konsentrasi. Bermain di kandang sendiri, kami harus bisa memenangkan laga ini," kata Arcan Iurie.


Meski demikian, Arcan Iurie tak meremehkan Pro Duta. Menurutnya, mereka tetap harus diwaspadai. Pertandingan ini pun bakal menarik karena keduanya sama-sama tim promosi dari Divisi Utama.


Lebih dari itu, Pro Duta pun pernah bermarkas di Maguwoharjo pada musim kompetisi 2009/2010. Saat itu, Pro Duta berkompetisi di DU yang masih bersatu di bawah PT LI.


"Pro Duta tim yang bagus. Perlu diketahui, banyak klub IPL yang bagus yang akan menjadi pesaing kami. Misal saja, Persiba Bantul, PSM dan Persibo Bojonegoro. Mereka klub-klub kuat di IPL," jawab Arcan Iurie. (gk-51) 

No comments:

Post a Comment

Get this Widget